Nox App Player: Android Emulator Ringan Untuk PC Ram 2gb


Post xyZ - Nox App Player adalah emulator android yang ringan untuk PC/Laptop Ram 2gb. Emulator android ini menjadi salah satu yang menurut saya emulator yang paling ringan jika kita bandingkan dengan android emulator lainnya.

Contoh saja, jika kita bandingkan dengan emulator bluestacks atau yang lainnya Emulator Nox lebih unggul jauh (dengan pc/laptop ram 2gb).

Bagaimana dengan Emulator LDPlayer, yang katanya ringan juga di ram 2gb? Nah jujur saja, saya sudah banyak mencoba berbagai emulator termasuk android emulator LDPlayer. Emulator ini hampir sama dengan Nox yang ringan, tetapi saat saya membuka browser mozilla, LDPlayer ini ada kelemahannya yaitu saat halaman yang dimuat dengan browser mozilla, ada kontent yang tidak bisa dimuat dengan sempurna (sebagian halaman berwarna hitam).

Uji coba diatas saya menggunakan berbagai versi mozilla, namun hasilnya tetap sama. Beda dengan Emulator nox yang saya uji coba juga dengan berbagi versi mozilla seperti di emulator LDPlayer, tapi hasinya sangat berbeda, halaman yang di muat mozilla dengan emulator nox tidak ada masalah seperti sama sekali.

Uji coba di kedua emulator di atas saya menggunakan setingan yang hampir sama dan yang pastinya ringan di ram 2gb. Hahaaa

Apakah anda tertarik untuk mencoba emulator android nox? atau anda ingin beralih ke Nox emulator? Jika kamu kasihan dengan PC atau Laptor yang kamu sayangin itu lebih baik pakai nox saja lah. Hihiiii

Download Nox Emulator Android Ringan Untuk PC Ram 2gb

Download Emulator Nox Latest Version 6.2.2.0
Windows 10/8/7/Vista/XP
Size: 315 MB - Here

Download Emulator Nox Versi 5.2.1.0
Windows 10/8/7/Vista/XP
Size: 277 MB - Here

Cara Install Emulator Nox di PC/Laptop Ram 2gb

1. Download nox emulator diatas.
2. Setelah berhasil di download klik dua kali.
3. Klik next saja
4. Setelah berhasil di Install, silakan jalankan emulator nox-nya
5. Biarkan loadingnya sampai selesai. Terus untuk setting agar lancar dan ringan di jalankan di pc/laptop dengan ram 2gb lihat tutorialnya di bawah.

Setting Emulator Android Nox Untuk PC/Laptop Ram 2gb

- Buka emulator nox sampai loading selesai.
- Klik setting yang ada di bagian paling atas. Lihat gambar dibawah.
Setting Emulator Nox Ringan Ram 2gb

- Di menu General Settings ceklis Root Startup jika kamu ingin memiliki akses root. Lihat gambar.
Emulaor Ringan Untuk PC/Laptop Ram 2gb

- Pada menu Advanced Settings
     a. Performance Setting: pilih low agar emulator android nya ringan. Atau anda juga bisa pilih Custom, Cpu isi 1 dan Ram bisa di isi 512 MB atau naikkan dikit jadi 768 MB.
     b.Startup Settings: Ini untuk mengubah ukuran tampilan androidnya. Saya menggunakan custom setting dengan Width: 340 Height: 600 DPI: 160.
     c.Graphics rendering Mode: saya menggunkan settingan Compatible (OpenGL)
     d. Frame settings: Pilih 20 saja.
Android Emulator Ringan Ram 2gb

- Menu Property setting: Saya biarkan default, jika kamu ingin mengubahnya tidak apa-apa sesuaikan saya dengan keinginan kamu. Ada beberpa tipe smartphone android seperti samsung, oppo, sony dan lain-lain.
- Menu lainnya saya biarkan default saja.
- Jika sudah klik Save Settings.
- Pilih Yes saja untuk mengubah settingannya dan biarkan restart. :D

Cuma itu saja settingnya agar emulator nox ringan walau di ram 2gb. Jika misal kamu memerlukan untuk bermain games, tinggal naikan saya Ram dan Frame nya ya.

Berapa ram yang digunakn untuk menjalankan emulator tersebut? Tenang ram nya tidak akan full sampai 100%. Begitu juga dengan load cpunya, dijamnin jos lah.

Untuk buktinya lihat spec pc saya dibawah ini:
Ram 2gb Emulator Android Ringan

Dan ini bukti Ram dan Cpu pada Task Manager. Sebelum menjalankan nox emulator dan sesudah menjalankan emulator android-nya.
Nox App Player: Android Emulator Ringan Untuk PC Ram 2gb


Jika artikel ini bermanfaat tolong di share ya, agar teman kamu juga tahu kalo Nox App Player: Android Emulator Ringan Untuk PC Ram 2gb.

Related Posts

Nox App Player: Android Emulator Ringan Untuk PC Ram 2gb
4/ 5
Oleh